Gerbang Indah Nusantara

Switch to desktop Register Login

Error
  • JFolder: :files: Path is not a folder. Path: /home/u0557789/public_html/images/Galeri/foto/407
Notice
  • There was a problem rendering your image gallery. Please make sure that the folder you are using in the Simple Image Gallery Pro plugin tags exists and contains valid image files. The plugin could not locate the folder: images/Galeri/foto/407
Rate this item
(0 votes)

Penyusunan Panduan Pengembangan Techno Park/Science Park

Pembangunan techno park/science park adalah salah satu upaya penguatan sistem inovasi dengan cara meningkatkan interaksi dan kolaborasi diantara sentra kegiatan iptek, kegiatan produktif dan gerakan masyarakat. Penguasaan, pemajuan dan pemanfaatan IPTEKIN (ilmu pengetahuan, teknologi, dan inovasi) sangatlah penting guna mendukung peningkatan daya saing daerah melalui upaya pembangunan daerah yang lebih progresif, inklusif, dan berkelanjutan.

Di dalam RPJMN 2015-2019, BPPT adalah salah satu lembaga yang diamanahkan untuk melaksanakan program nasional Quick Win Pengembangan 100 Techno Park/Science Park. Berdasarkan hal tersebut, maka perlu disusun  Panduan Pengembangan Techno Park/Science Park yang akan menjadi acuan BPPT dalam melaksanakan program Quick Win. Fasilitasi Pembangunan Techno Park/Science Park yang bertujuan untuk membangun persepsi mengenai konsep Techno Park/Science Park.

Oleh karena itu, Deputi Bidang Pengkajian Kebijakan Teknologi (PKT), Tatang A Taufik membentuk tim penyusun Panduan Pengembangan Techno Park yang diketuai oleh  Direktur Pusat Pengkajian Kebijakan Difusi Teknologi, Iwan Sudrajat. Pada tanggal 15 Januari telah dilakukan rapat koordinasi penyusunan  panduan yang secara garis besarnya antara lain : urgensi techno park/science park di daerah, landasan hukum, tujuan dan ruang lingkup panduan, sistematika penulisan, pengertian dan konsep techno park/science park, perencanaan dan penganggaran fasilitasi pembangunan techno park/science park , manajemen aset intelektual dan monitoring serta evaluasi pelaksanaan program.

Saat ini,  panduan tersebut sedang dalam tahap finalisasi. Pada hari Rabu, 21 Januari 2015 bertempat di Gedung BPPT-Thamrin, telah dilakukan paparan oleh Ai Nelly (Kepala Bidang Kapasitas Absorpsi) sebagai perwakilan tim kepada Deputi Bidang PKT, Tatang A Taufik yang juga dihadiri oleh beberapa anggota tim penyusun panduan dan para Direktur di lingkungan Kedeputian PKT. Dalam pertemuan tersebut  Deputi PKT menyampaikan beberapa masukan untuk perbaikan.  Panduan tersebut telah disampaikan Kepala BPPT pada pertemuan dengan  Kemenristekdikti pada hari Jumat, tanggal 23 Januari 2015 di Jakarta. (ai/Rna)

Last modified on

Image Gallery

{gallery}407{/gallery}
392528
Hari iniHari ini53
KemarinKemarin281
Minggu iniMinggu ini861
Bulan iniBulan ini3201
Seluruh hariSeluruh hari392528
Statistik created: 2017-11-24T20:29:15+00:00